Cara Tag Semua Orang di Grup WA 2024

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Bagi anda yang sedang mencari cara tag semua orang di grup wa, tenang saja anda karena pada artikel kali ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Bukan hanya pada aplikasi instagram saja, karena aplikasi chat whatsapp juga memiliki berbagai macam fitur termsuk juga mention, tag, atau hastag.

Dengan begitu anda bisa menandai nama orang yang anda ingin mention dalam obrolan atau grup tersebut.

Akan tetapi fitur tersebut hanya tersedia untuk chat grup whatsapp saja, dan tidak bisa digunakan jika anda melakukan chat pribadi atau pada status whatsapp.

Misalnya ada sebuah informasi atau pesan yang harus dibaca bersama-sama dalam sebuah grup maka anda bisa mention semua orang yang ada dalam grup tersebut.

Seperti yang sudah diketahui bahwa aplikasi whatsapp merupakan aplikasi messenger kirim pesan yang pada saat ini sudah memiliki banyak sekali pengguna aktif diseluruh dunia.

Aplikasi whatsapp tersebut memiliki beberapa fitur yang sangat beraneka ragam dan bisa mendukung aktivitas dalam berkirim pesan.

Salah satu fitur yang sudah ada pada aplikasi whatsapp adalah anda bosa menandai atau mention orang-orang yang ada dalam sebuah grup.

Cara untuk melakukan tag semua orang yang ada di grup whatsapp tersebut sebenarnya sudah lama sekali.

Akan tetapi belum banyak orang yang mengetahuinya karena pihak whatsapp sendiri secara resmi tidak pernah melakukan promosi ataupun memperkenalkan fitur tersebut pada situsnya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung simak cara tag semua orang di grup wa yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Cara Tag Semua Orang di Grup WA

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Untuk menandai teman ataupun orang lain supaya seseorang bisa dengan mudah menanyakan mengenai orang yang ditag.

Akan tetapi anda tidak bisa menggunakan tag tersebut untuk menandai orang lain, misalnya untuk bisa mendapatkan status whatsapp ataupun dalam pesan pribadi.

Cara untuk bisa menandai orang yang ada di whatsapp atau grup juga hampir sama dengan cara untuk menandai orang lain pada instagram stories.

Karena anda hanya tinggal menambahkan atau mencantumkan simbol (@) pada deman nama kontak whatsapp yang anda inginkan.

Silahkan anda bisa simak langkah-langkah cara tag semua orang di grup wa yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  1. Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah download aplikasi whatsapp untuk anda yang belum memilikinya.
  2. Silahkan anda bisa langsung klik link yang sudah kami berikan berikut ini (Download Aplikasi WhatsApp untuk Android).
  3. Setelah itu anda bisa langsung install aplikasinya pada perangkat handphone anda.
  4. Sebelum anda menandai atau mention teman yang anda inginkan anda harus bergabung terlebih dahulu dalam grup whatsapp.
  5. Jika sudah anda tinggal mengetik simbol (@) kemudian anda tinggal menunggu beberapa detik.
  6. Karena setelah anda mengetikan simbol tersebut akan muncul semua daftar nama kontak whatasapp yang ada di dalam grup tersebut.
  7. Jadi, untuk bisa menandainya pada grup whatsapp anda hanya perlu mencari dan juga memilih kontak whatsapp yang dimaksud.
  8. Bila anda memilih salah satu kontak whatsapp, hal tersebut akan ditulis ke kontak pesan whatsapp dan juga teks akan berwarna biru.
  9. Tahap selanjutnya anda bisa mengirimkannya langsung sebagai pesan whatsapp.
  10. Apabila orang lain yang ada di dalam grup tersebut mengkliknya mereka akan langsung diarahkan ke prpdil whatsapp kontak.
  11. Bukan hanya itu saja, jika anda ingin melakukan cara tag semua anggota grup pada whatsapp atau mention semua anggota grup whatsapp anda tinggal mengetikkan (@).
  12. Selesai!!!
Jika anda ataupun orang lain yang di tag pada whatsapp maka akan mendapatkan sebuah notifikasi yang ada di depan grup dengan simbol (@) berwarna biru.

Maka dengan begitu anda bisa langsung melihat pesan yang menyebut nama anda pada whatsapp hanya dengan mengklik tombol @ yang berada di bawah grup.

Apabila anda merupakan admin atau mederator dari grup whatsapp ada baiknya untuk membuat list nomor telepon semua anggota jika jumlahnya lebih dari 100 orang.

Dengan begitu akan sangat memudahkan anda, karena anda hanya tinggal mengcopy dan mempastenya jika anda ingin membuat pengumuman.

Cara untuk mention semua orang yang ada di grup whatsapp dengan cepat bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan.

Mention atau tag semua orang pada grup whatsapp sebenarnya bukanlah fitur baru yang ada di whatsapp, namun masih banyak orang yang tidak mengetahui cara tersebut.

Hal tersebut sangatlah wajar, karena aplikasi whatsapp tidak memaparkannya secara langsung cara untuk melakukan tag atau mention.

Jika anda belum memahaminya dan belum mengetahui apa arti dari mention atau tag tersebut simak ulasan ini sampai selesai untuk menemukan jawabannya.

Mention atau fitur tag merupakan fitur yang memebrikan notifikasi kepada setiap pengguna yang di tag atau di mention.

Yang menandakan bahwa orang tersebut telah di sebuat sehingga diharapkan untuknya membalas atau mengomentari pesan tersebut.

Sehingga para pengguna lain yang menyimak pembicaraan di grup bisa ikut berkomentar karena mengetahui isi dari obrolan tersebut.

Cara Agar tidak Bisa di Tag di  WhatsApp

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Cara Agar tidak Bisa di Tag di WhatsApp
Mungkin untuk beberapa pengguna tidak suka pada saat dirinya di tag atau dimention dalam grup karena alasan tertentu.

Untuk caranya sangatlah mudah anda hanya tinggal membisukan notifikasi dari akun yang sering kali mention anda.

Dengan begitu, ketika anda di tag atau di mention sudah tidak muncul notifikasi atau pemberitahua bahwa anda di mention.

Di bawah ini suda ada langkah-langkah mengenai cara agar tidak bisa di tag di WA setelah anda mengetahui cara tag semua orang di grup wa, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi whatsapp yang sudah ada pada perangkat handphone anda.
  • Setelah itu anda bisa langsung membuka grup yang dimaksud.
  • Kemudian anda klik "ikon gup" lalu pilihlah nama anggota yang sering kali mention anda.
  • Selanjutnya anda tinggal klik "chat dengan akun" yang dimaksud dan "pilih profilnya".
  • Dilanjutkan dengan mengklik menu "bisukan notifikasi".
  • Selesai!!!
Bagaimana sangat mudah bukan cara supaya anda tidak bisa di mention atau di tag lagi pada grup whatsapp oleh orang tersebut.

Akhir Kata

Itulah dia informasi mengenai cara tag semua orang di grup wa yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah.

Bila anda ingin mention teman anda yang ada pada grup whatsapp anda hanya tinggal menekan atau mngetikkan simbol @ dengan begitu semua kontak yang ada di dalam grup akan muncul.

Apabila kontaknya sudah muncul anda bisa mengklik kontak yang anda ingin mention dalam grup tersebut, cara tersebut juga berlaku jika anda ingin mention satu grup.

Jika anda rasa informasi yang sudah kami berikan di atas, maka anda jangan lupa juga untuk membagikannya ke teman atau kerabat yang belum mengetahuinya.

Itu dia semua pembahasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.
Budi Gunadi Praktisi teknologi dan games. Senang berbagi pengalaman dan pengetahuan seputar teknologi dan games.

Belum ada Komentar untuk "Cara Tag Semua Orang di Grup WA 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel