Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android 2024

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android
Bagi anda yang sedang mencari cara agar pemilik wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya di android, tenang saja karena pada artikel kali ini kami sudah menyiapkan pembahasannya.

Mungkin untuk beberapa orang yang memang sangat ketat untuk menjaga privasinya dengan begitu tidak semua orang bisa mengetahui privasi orang tersebut.

Salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan untuk menjaga privasi pada saat anda sedang menggunakan wifi adalah dengan menyembunyikan history pencarian.

Dikarenakan pada saar ini sedang marakya history browser yang perjual belikan dengan harga yang sangat tinggi oleh para operator yang tidak bertanggung jawab.

Agar anda terhindar dari hal tersebut maka anda harus mengamankan riwayat pencarian dengan menggunakan cara di bawah ini.

Mungkin anda penasaran apakah pemilik wifi bisa melihat riwayat atau tidak? Jawabannya bisa dan sangat mudah untuk dilakukan.

Oleh karena itulah anda harus berhati-hati pada saat anda menggunakan wifi ditempat umum ataupun menumpang wifi pada teman anda.

Karena pada saat ini sudah ada wifi yang terpasang custom firmware misalnya seperti OpenWrt sehingga bisa memudahkan pemilik melihat riwayat wifi yang digunakan.

Akan tetapi sebagian operator wifi juga mungkin akan mengalami kesulitan pada saat akan memantau aktivitas wifi yang digunakan pada insternet karena sibut dengan aktivitasnya.

Untuk itu anda harus mengetahui cara untuk mencegah penyusupan konten-konten yang tidak baik menurut mereka.

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa simak 3 cara agar pemilik wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya di android yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaaa!!!

1. Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android Menggunakan App Tor Browser Android

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android
Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android dengan Menggunakan App Tor Browser Android
Metode atau cara agar pemilik wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya di android dengan menggunakan aplikasiTor Browser Android.

Kami sangat merekmendasikan untuk anda menggunakan aplikasi tersebut.

Karena sudah terdapat banyak sekali ulasan yang baik pada Google Playstore dan juga aplikasi tersebut diaggap bisa bekerja dengan baik.

Bukan hanya itu saja, namun aplikasi tersebut juga sudah terenskripsi dengan sangat aman dari lalu lintas internet setiap orang yang menggunakannya.

Seperti dilansir dari situs insidetekno.com, cara kerja dari Tor Browser tersebut adalah dengan memantulkan setiap history para pengguna android kepada semua pengguna internet yang ada di dunia.

Jadi akan sangat susah untuk para pemilik jaringan wifi untuk megetahui riwayat para pengguna android yang menggunakan aplikasi tersebut.

Selain itu Tor Browser juga sangatlah mudah untuk digunakan karena sudah mempunyai tampilan yang sangat sederhana dan juga user friendly.

Apabila anda tertarik ingin menggunakan aplikasinya, silahkan anda bisa langsung klik link yang sudah ada di bawah ini untuk download.

-Download Aplikasi Tor Browser untuk Android

2. Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android Menggunakan Mode Icognito atau Tab Samaran

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android
Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android dengan Menggunakan Mode Icognito atau Tab Samaran
Metode atau cara agar pemilik wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya di android yang selanjutnya adalah dengan menggunakan Icognito atau Tab Samaran.

Mode penyamaran merupakan salah satu cara yang tidak bisa dilacak oleh pemilik wifi yang anda gunakan pada saat itu.

Dengan anda menggunakan Icognito merupakan cara supaya pemilik wifi tidak bisa melihat history para penggunanya pada android.

Cara tersebut merupaka cara yang paling mudah di gunakan untuk anda yang ingin menyembunyikan cerita peramban

Kisah anda akan di jaga kebersihannya sehingga akan sangat sulit untuk pemilik wifi bisa mengetahuinya loh guys.

Apabila anda menggunakan mode penyamaran, tidak semua situs web yang anda kunjungi akan di simpan di dalamnya.

Kenapa bisa begitu? Hal tersebut dikarenakan mode tersebut mempunyai ikon masker mata yang dimana Di UC Browser tersebut simbilnya berwarna biru pada saat dinyalakan atau diaktifkan.

3. Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android Menggunakan Router Logs

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android
Cara Agar Pemilik Wifi Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android dengan Menggunakan Router Logs
Terdapat banyak sekali pertanyaan apakah Router wifi bisa melihat riwayat penelusuran wifi? Jawabannya tentu saja bisa dong guys.

Karena pada Router sudah terdapat sebuah Log Router yang memang bertujuan untuk bisa melihat apa saja yang disearching pada internet oleh para penggunanya.

Log Router arau Router Log tersebut merupakan catatan penggunaan wifi pada router.

Anda tidak hanya bisa melihat riwayat penelusuran, namun anda juga bisa melihat semua aktivitas anak-anak pada saat menggunakan wifi.

Misalnya seperti menonton, bermain game dan lainnya dan semuanya bisa disimpan pada log router tersebut.

Silahkan anda bisa simak langkah-langkah mengenai cara agar pemilik wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya di android dengan menggunakan Log Router, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membuka browser yang sudah ada pada perangkat handphone anda.
  • Setelah itu anda tinggal memasukkan "kode IP" yang sudah ada pada Router dan search pada browser.
  • Selanjutnya anda bisa copy kode " 192.168.0.1 atau 192.168.1.1 kemudian anda tinggal pastekan pada browser anda.
  • Dilanjutkan dengan anda login dengan menggunakan akun pengguna untuk bisa melihat riwayat pencarian yang di lakukan.
  • Lihatlah pada menu history penggunaan wifi.
  • Selesai!!!
Namun sebelum anda bisa melihat router tersebut anda harus memastikan bahwa fitur perekaman tersebut sudah berjalan atau aktif.

Bila belum aktif anda bisa mengaktifkannya pada area administrasi kemudian anda akan menemukan dan mengaktifkan area log.

Jika log sudah berhasil di aktifkan maka semua aktivitas yang dilakukan oleh pengguna wifi dari semua perangkat yang sudah terhubung dengan wifi akan direkam.

Akhir Kata

Itulah dia beberapa cara agar pemilik wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya di android yang bisa kami berikan untuk anda gunakan.

Dengan anda mengikuti langkah-langkah atau cara yang sudah kami berikan di atas, maka aktivitas browsing pada handphone anda akan aman.

Karena siapaun tidak akan bisa melihat aktivitas yang anda lakukan, bahkan pemilik jaringan wifi sekalipun juga tidak akan bisa melihat riwayat pencarian yang sudah terhubung dengan jaringannya.

Jika anda rasa ulasan yang sudah kami berikan di atas penting, maka anda jangan lupa untuk membagikannya ke teman atau kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Usai sudah semua pemparan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa!!!
Budi Gunadi Praktisi teknologi dan games. Senang berbagi pengalaman dan pengetahuan seputar teknologi dan games.

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel